Bagi temen-temen yang emang dari awal pemilihan penjurusan udah milih IPS, saya ucapkan selamat. Bagi temen-temen yang terpaksa masuk IPS, jangan berkecil hati. Kesuksesan gak cuma bisa diraih sama anak-anak IPA aja. Kita juga bisa! Semangat! Semangat! Malahan nanti banyak siswa-siswi IPA yang malah memilih jurusan IPS waktu kuliah.

Hayyoo.. Siapa yang mau masuk U'I? *cuma masuk doang, trus keluar

Nah, gak usah berlama-lama lagi. Bagi temen-temen, yang gak tau nanti kuliahnya mau masuk jurusan apa. Nih, aku kasih tau Fakultas-fakultas mana aja yang bisa dipilih sama kalian.

Fakultas Ekonomi :
  • Akuntansi
  • Ilmu Ekonomi
  • Manajemen
Fakultas Ilmu Hukum :
  • Ilmu Hukum
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya :
  • Arkeologi
  • Ilmu Filsafat
  • Ilmu Perpustakaan
  • Ilmu Sejarah
  • Sastra Arab
  • Sastra Belanda
  • Sastra Cina
  • Sastra Indonesia
  • Sastra Inggris
  • Sastra Jepang
  • Sastra Jerman
  • Sastra Korea
  • Sastra Perancis
  • Sastra Rusia
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :
  • Antropologi Sosial
  • Ilmu Administrasi Fiskal
  • Ilmu Administrasi Negara
  • Ilmu Administrasi Niaga
  • Ilmu Hubungan Internasional
  • Ilmu Kesejahteraan Sosial
  • Ilmu Komunikasi
  • Ilmu Politik
  • Kriminologi
  • Sosiologi
Fakultas Psikologi :
  • Psikologi 
Nah, ternyata banyak kan fakultas yang bisa kalian masuki. Masih ada yang bingung nantinya mau masuk mana? Semoga info diatas bisa membantu. Ciao..

Comments (2)

On 4 Juni 2012 pukul 16.48 , ShowTime mengatakan...

wah kalau Ilmu Komputer bisa di masukin anak IPS gak gan?
Mohon Pencerahan....

 
On 8 September 2012 pukul 20.50 , Anonim mengatakan...

tapi gue minat arsitektur interior gimana dong. gue gak mau lagi masuk jurusan yang gue gak minatin. hemm. gue masuk ips juga bukan mau gue. kejeblos gue kesini :"(. mohon pencerahan